Sabtu, 25 Februari 2017

Edit

Pengobatan dan berbagai penyebab benjolan di ketiak

Pengobatan dan berbagai penyebab benjolan di ketiak


Benjolan di daerah ketiak bisa sangat menakutkan bagi beberapa orang. Pertumbuhan benjolan ketiak dapat menunjukkan beberapa hal yang berbeda. Kelenjar getah bening adalah kecil, oval berbentuk benjolan yang hadir di bawah lengan Anda dan seluruh tubuh Anda.

Mereka membantu mengelola fungsi sistem kekebalan tubuh Anda. Ada kekhawatiran, namun, ketika kelenjar getah bening ini mulai tumbuh dalam ukuran.




Pertumbuhan hanya mungkin infeksi dari menggunakan deodoran; Hal ini juga dapat hasil dari reaksi alergi atau iritasi dari mencukur atau kista. Tapi ada kesempatan ketika kelenjar getah bening dapat berarti sesuatu yang jauh lebih serius, sepertikanker.

Penyebab benjolan di daerah ketiak
Seperti disebutkan, ada beberapa kondisi yang dapat mengakibatkan ketiak benjolan. Sebagian besar penyebab tidak berbahaya, tetapi jika benjolan ketiak menjadilebih besar dan tidak pergi, atau jika Anda tidak merasa nyeri di ketiak ketika menyentuh benjolan, maka sangat penting untuk memiliki itu Diperiksa oleh seorang medis profesional.

Iklan
Benjolan di daerah ketiak dapat memiliki banyak penyebab, termasuk:

Tubuh infeksi (misalnya mono atau herpes)
Infeksi virus, jamur atau bakteri
Reaksi terhadap vaksin atau obat-obatan
Kanker (yaitu limfoma, leukemia, atau kanker payudara)
Abses di bawah kulit
Mencukur
Antiperspirant
Pemeriksaan menyeluruh oleh dokter harus menyediakan Anda dengan diagnosisyang akurat dari penyebab benjolan ketiak Anda.

Apa yang menunjukkan ketiak benjolan pada wanita
Ketiak benjolan dapat muncul dalam pria dan wanita. Untuk perempuan, benjolandi bawah lengan mungkin menunjukkan kanker payudara. Disarankan bahwa perempuan melakukan cek bulanan untuk benjolan atau pertumbuhan pada tubuh mereka; sebaiknya beberapa hari setelah siklus menstruasi sejak benjolan non-kankerdapat kadang-kadang muncul selama siklus menstruasi.

Mengenali ketiak benjolan
Garis pertama pertahanan untuk mengobati ketiak benjolan akan mengenalinya. Menyadari tubuh Anda dan mengetahui ketika sesuatu tidak merasa tepat adalah penting. Jika Anda merasakan adanya benjolan di bawah ketiak Anda yang tidak adasehari sebelum, kemudian mengambil itu sebagai tanda. Benjolan perlu dipantau setiap hari.

Jika benjolan tidak hilang, atau jika berkembang, sangat penting untuk melihat dokter untuk pemeriksaan tubuh penuh. Pada titik ini dokter Anda akan dapat memilikigagasan yang lebih baik mengenai apakah atau tidak benjolan membutuhkan perawatan.

Seperti dijelaskan sebelumnya, kelenjar getah bening dapat berbahaya, tetapi dokter mungkin juga menyarankan untuk memiliki benjolan dihapus atau mengirim Anda untuk pengujian lebih lanjut. Pengujian dapat mencakup tes Alergi, biopsi atau mammogram.

Mengobati benjolan di daerah ketiak
Pengobatan untuk benjolan ketiak Anda tergantung pada penyebab:

Antibiotik oral: jika benjolan adalah hasil dari alergi atau infeksi bakteri, dokter mungkin meresepkan antibiotik oral untuk membuatnya pergi dalam beberapa hari.
Memperlakukan sumber Alergi: jika Anda benjolan dikaitkan dengan Alergi, itu harus menghilang setelah Anda memperlakukan sumber Alergi.
Home obat: mencoba menempatkan hangat kompres atas benjolan untuk membantu memudahkan ketidaknyamanan — hal ini sangat berguna untuk benjolan non-kanker. Jika Anda ketiak benjolan kanker, pengobatan mungkin akan melibatkan operasi, kemoterapi dan radiasi.
Ketika ke dokter
Ketiak benjolan pada awalnya mungkin tampak tidak signifikan, tetapi mereka dapat bahkan kanker dan membutuhkan perhatian medis segera.

Hubungi dokter Anda jika Anda melihat benjolan dijelaskan ketiak. Dokter Anda akan lembut menyentuh benjolan dan menanyakan beberapa pertanyaan tentang keadaan Anda saat ini kesehatan dan sejarah medis untuk menentukan penyebabnya.Anda mungkin diminta pertanyaan meliputi:

Berapa lama benjolan telah hadir?
Apakah Anda hamil?
Apakah Anda menggunakan antiperspirant?
Apakah benjolan sakit ketika itu adalah menyentuh?
Jangan mencoba untuk mendiagnosis diri penyebab, berbicara dengan dokter Anda terlebih dahulu tentang keprihatinan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar